Tuesday, November 15, 2011

Blog Dofollow Vs Blog Nofollow


Kali ini saya akan mencoba membahas keuntungan dan kekurangan blog dofollow dan blog nofollow untuk pemilik blog maupun pengunjung blog. Kelebihan dan kekurangan terhadap Pemilik Blog

1. Jumlah Komentar
Blog Dofollow : Jumlah komentar lebih banyak terutama dari pengunjung yang oportunis yang ingin mengambil keuntungan backlink gratis.
Blog Nofollow : Jumlah komentar lebih sedikit dan berasal dari pengunjung setia blog atau pengunjung baru yang ingin berkenalan atau pun hanya blogwalking.

2. Kualitas Komentar
Blog Dofollow : Sebagian besar komentar adalah SPAM dan tidak berkualitas.
Blog Nofollow : Kualitas komentar lebih baik dan umumnya komentar diberikan karena isi tulisan bermanfaat atau berupa pertanyaan.

3. Jumlah dan Kualitas Pengunjung
Blog Dofollow : Pengunjung terutama pengunjung oportunis akan lebih sering berkunjung untuk meninggalkan komentar sehingga jumlahnya makin meningkat.
Blog Nofollow : Pengunjung terutama adalah pengunjung setia atau pengunjung baru yang hanya akan kembali lagi bila isi blog bermanfaat menurut mereka.

4. Google Page Rank
Blog Dofollow : Google Page Rank akan lebih rendah karena efek “page rank juicer”. Google juga kurang suka dengan blog yang memiliki terlalu banyak outbound link di banding internal link. Untuk itu perlu diimbangi dengan backlink dari luar.
Blog Nofollow : Google Page Rank tidak akan terpengaruh

5. Alexa Rank
BloG Dofollow : Peringkat alexa umumnya cepat turun atau rendah untuk blog tipe ini karena traffic blognya makin ramai yang berarti makin baik.
Blog Nofollow : Peringkat alexa umumnya lebih lambat turun kecuali isi blognya menarik dan bermanfaat sehingga ramai dikunjungi pengunjung.

6. Kelebihan dan kekurangan terhadap pengunjung blog
Blog Dofollow : Backlink gratis ke blog pengunjung, yang bisa membantu meningkatkan Page Rank bila blog yang dikunjungi memiliki page rank tinggi.
Blog Nofollow : Tidak ada pengaruh ke page rank blog pengunjung.

4 komentar:

BlogS of Hariyanto said...

ulasan menarik dan detail tentang perbedaan dofollow dan nofollow :)

Faisal said...

Hmm...saya kira memang pilihan akhirnya dikembalikan kepada pemilik blog itu sendiri.

Nice share :)

Berbagi Ilmu Pengetahuan said...

@all : thanx's komennya sob :D

ONLYX-45 said...

terima kasih banyak atas infonya dan backlinknya :)

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, blog ini sudah dofollow